Saturday 29 July 2017

Apa itu Sakit?

*APA ITU SAKIT?*

✅~ Sakit itu "Zikrullah". Mereka yang menderitanya akan lebih sering menyebut Asma Allah dibandingkan ketika dalam sihatnya.

✅~ Sakit itu "Istighfar". Dosa-dosa akan mudah teringat, jika datang sakit. Sehingga lisan terbimbing untuk memohon ampun.

✅~ Sakit itu "Tauhid". Bukankah saat sedang hebat rasa sakit, kalimat thoyyibah yg akan terus digetarkan.

✅~ Sakit itu "Muhasabah". Kita lagi sakit akan punya lebih banyak waktu untuk merenungi diri dalam sepi, menghitung-hitung bekal kembali.

✅~ Sakit itu "Jihad". Kita ketika sakit tak boleh menyerah kalah, diwajibkan terus berikhtiar, berjuang demi kesembuhan.

✅~ Bahkan sakit itu "Ilmu". Bukankah ketika sakit, kita akan memeriksa, berkonsultasi dan pada akhirnya merawat diri utk berikutnya ada ilmu untuk tidak mudah kena sakit.

✅~ Sakit itu "Nasihat". Yang sakit mengingatkan si sihat untuk jaga diri. Yang sehat menghibur yang sakit agar mau bersabar. Allah cinta dan sayang keduanya.

✅~ Sakit itu "Silaturrahim". Saat jenguk, bukankah keluarga yang jarang bertemu akhirnya datang melawat, penuh senyum dan rindu mesra? Karena itu pula sakit adalah penyambung ukhuwah.

✅~ Sakit itu "Penggugur Dosa". Barang haram tercelup di tubuh dilarutkan di dunia, Anggota badan yang sakit dibersihkan dan dicuci-Nya.

✅~ Sakit itu "Mustajab Do'a". Imam As-Suyuthi keliling kota mencari orang sakit lalu minta dido'akan oleh yang sakit. Maka jika melawat orang sakit selain mendoakan, mintalah untuk didoakan, kerana doa orang sakit sangat mustajab.

✅~ Sakit itu salah satu keadaan yang "Menyulitkan Syaitan". Diajak maksiat tak mampu-tak mau. Dosa.. lalu malah disesali.. kemudian diampuni.

✅~ Sakit itu membuat "Sedikit tertawa dan banyak menangis". Satu sikap ke-Insaf-an yang disukai Nabi dan para makhluk langit.

✅~ Sakit meningkatkan kualiti "Ibadah". Rukuk-Sujud lebih khusyuk, Tasbih - Istighfar lebih sering, Bermunajat - Do'a jadi lebih lama.

✅~ Sakit itu memperbaiki "Akhlak". Kesombongan terkikis, sifat tamak dipaksa tunduk, peribadi dibiasakan santun, lembut dan Tawadhu'.

✅~ Dan pada akhirnya "SAKIT" membawa kita untuk selalu ingat akan "KEMATIAN"

Semoga yang sedang sakit Allah sembuhkan Aamiin.... YA Robbal Alaamiin.

#AuraFitrah99
#QuranicHealingMalaysia

No comments:

Post a Comment