Saturday 18 February 2017

Berilah Minum

🍃Sahabat, berilah minum saudaramu maka Allah akan memberimu minum dengan minuman surga pada hari kiamat kelak.

🍂Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

أَيُّمَا مُسْلِمٍ سَقَى مُسْلِمًا عَلَى ظَمَإٍ سَقَاهُ اللَّهُ مِنْ الرَّحِيقِ الْمَخْتُومِ

🌱"Siapa saja di antara orang muslim yang memberi minum kepada saudaranya sesama muslim yang sedang dahaga, maka  Allah akan memberi minum kepadanya dengan rahiqul makhtum (sejenis minuman surga yang serba lezat dan terlak)." (HR. Abu Daud, hasan)

🌿Subhanallah... amalan yang mudah yang dengannya seseorang diberi minum  rahiqul makhtum, salah satu jenis minuman surga yang sangat lezat.

🌾Bahkan jika anakmu yang masih kecil berdiri di samping tempat air minum dan berkata kepadamu "Ayah... Ibu... aku ingin minum..!" sedang dia dalam keadaan haus dan engkau kemudian memberinya air, maka engkau telah memberikan mimun seorang muslim dan sungguh Allah ta'ala akan memberikanmu minum dengan rahiqul makhtum.

🍁Oleh karena itu wahai sahabat, bersemangatlah dalam memberi minum. Jika seandainya engkau memiliki warung makan maka tidak perlu engkau menyediakan air mineral dalam kemasan yang harus mereka bayar. Akan tetapi sediakanlah air minum yang engkau gratiskan untuk pelangganmu, maka balasanmu rahiqul makhtum di surga dari Allah ta'ala.

👍Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda.

No comments:

Post a Comment